bendera LMBR

bendera LMBR

Sabtu, 08 Oktober 2011

Berita Koran Dumai Pos (10/05/2011)

LMBR Mesti Berperan Aktif Dalam Pembangunan
SELATPANJANG (DP)-Bupati Kepulauan Meranti berharap kepada pengurus Laskar Melayu Bersatu Riau (LMBR) Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap upaya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, khusunya dalam upaya mengantarkan peran daerah mengembangkan kebudayaan Melayu.
Hal itu diungkapkan Bupati Drs Irwan Msi, dalam sambutannya usai melantik pengurus LMBR Kabupaten kepulauan Meranti Priode 2011-2014, Selasa (10/5) di taman Cik Puan Selatpanjang. Landasan ini dilakukan, sekaligus mendukung visi Riau 2020, yang ingin mewujudkan Provinsi Riau sebagai pusat pengembangan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamais, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara.
“Untuk mewujudkan visi tersebut bukanlah suatu hal yang mudah, ia memerlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, mulai daari Pemerintah Daerah, ulama, para tokoh adat dan agama dan lainnya,”ujar Bupati
Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan keyakinannya bahwa keberadaan LMBR di daerah ini bias menjadi stimulus, pendorong atau mitivator bagi pembangunan daerah sesuai cita-cita pemekaran.
“Pemkab Meranti sendiri sangat membutuhkan sumbangsih dari semua komponen masyarakat, terutama kalangan muda, terlebih mereka yang bias menyatukan hati dan fikiran dalam sebuah ikatan organisasi yang memiliki visi dan misi positif bagi pembangunan daerah,”kata Irwan
Diakhir sambutannya, bupati juga mengharapkan LMBR dapat menjadi pagar dan temeng yang mengawal dan menjaga marwah dan martabat masyarakat Kabupaten kepulauan meranti. Sebagai pagar marwah,pemerintah sangat mengharapkan LMBR memainkan peran dominan dan positif bagi pembangunan.
Soalnya, masyarakat meranti saat ini bukan hanya membutuhkan energy fisik besar untuk mengejar ketertinggalan, tapi juga ide-ide dan pemikiran kreatif yang bias menjadi panduan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar